RH Minggu 21 Agustus 2009

Minggu, 23 Agustus 2009
KETRAMPILAN BERKOMUNIKASI (Yohanes 8:30-47) Komunikasi - setiap orang membicarakannya, mempelajarinya, dan kemudian berusaha mempraktekkannya dalam kehidupan. Namun, meskipun kemampuan berkomunikasi kita telah mengalami kemajuan, kita mungkin merasakan seperti yang ditulis oleh seorang pengarang, "Saya tahu Anda merasa yakin bahwa Anda mengerti maksud yang ingin saya sampaikan kepada Anda, tetapi saya tidak yakin Anda menyadari bahwa apa yang Anda dengar bukanlah maksud yang ingin saya sampaikan."

Komunikasi yang baik lebih dari sekadar berbicara dengan cara yang benar, tetapi juga meliputi kemampuan untuk mendengar dengan baik. Ketika kita berkata, "Allah sedang menyampaikan kehendakNya kepada saya," hal ini terjadi bukan karena Dia berkomunikasi dengan cara yang lebih baik, tetapi karena kita mau mendengarkan apa yang Dia sampaikan dan kita ingin berubah. Biarlah tindakan mendengar Allah menjadi keahlian terbaik kita dalam berkomunikasi.