RH Selasa 18 Agustus 2009

Selasa, 18 Agustus 2009
MENGHADAPI PENUDUH (Mazmur 109:1-5,26-31) Ketika masih kuliah, teman sekamar saya pernah menuduh saya mencuri uangnya sebanyak duaratus ribu rupiah lebih. Ia tidak bertanya secara langsung kepada saya, tetapi menyebarkan berita palsu ini di antara teman-temannya dan melaporkannya kepada dekan. Peristiwa ini kemudian diselidiki dengan seksama sebagaimana yang seharusnya terjadi.

Pada saat itu saya merasa tidak berdaya. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Di kemudian hari barulah ia mengakui bahwa memang ia sengaja mencari kambing hitam agar ia dapat memperoleh tambahan uang dari orangtuanya untuk membeli tape recorder. Ketika seseorang menyebarkan desas-desus yang tidak benar mengenai diri kita, mungkin kita ingin membalasnya. Alangkah baiknya bila kita menjawab orang-orang yang menuduh kita dengan kuasa doa.