RH 26 PEB'08

Bacaan setahun: Bil. 19,20; Mzm. 28; Mrk. 5
DENGARLAH GEMA SUARAMU (MAZMUR 18:21-28)
Seorang anak yang wajahnya rusak berat, menerima berbagai komentar yang tak menyenangkan. Suatu hari ia berkata kepada ibunya, "Aku benci orang-orang itu." Menyadari bahwa anaknya putus asa, sang ibu membawanya ke sebuah ngarai dan menyuruhnya berteriak, "Aku benci kamu!" Gemanya terdengar kembali: "Aku benci kamu!" Kemudian ia menyuruh anaknya berseru, "Aku sayang kamu!" Gema yang terdengar kembali: "Aku sayang kamu!" Sang ibu kemudian menjelaskan bahwa biasanya kita akan menerima dari orang-orang apa yang pertama kali kita kirimkan. Dalam arti tertentu, hal tersebut juga berlaku dalam hubungan kita dengan Allah. Pemazmur berkata bahwa Allah berlaku setia pada orang yang setia, dan pada orang yang bengkok Dia akan berlaku berbelit-belit. Komentator Alkitab Richard Steele menulis, "Jika Anda memantulkan suara Tuhan ketika Dia memanggil, maka Dia juga akan memantulkan suara Anda ketika Anda memanggil." Gema yang mana yang kita pantulkan?