RH 20 MAR'08

Bacaan setahun: Yos. 7,8; Mzm. 69; 1 Kor. 5
ALLAH YANG MENGAGUMKAN (DANIEL 9:1-19)
Jika Anda pernah berdiri di tepi Grand Canyon, atau melihat pemandangan dari Sandia Peak, sebuah titik yang tingginya lebih dari 4.265 meter di atas permukaan laut, Anda benar-benar akan merasakan kekaguman. Itulah yang saya rasakan pada akhir tahun yang lalu ketika saya mengunjungi kedua tempat tersebut selama masa liburan. Meskipun pemandangan itu sendiri telah membuat saya menahan nafas, namun perasaan kagum saya kepada Allah jauh melebihi keindahan alam yang spektakuler tersebut. Saya merasakan kehadiran Dia yang menciptakan keajaiban-keajaiban itu. Betapa mengagumkannya Allah!

Perasaan kagum seperti ini adalah sehat dan akan memenuhi hati kita dengan rasa gentar, ucapan syukur dan kasih. Gentar, karena Dia bukanlah Allah yang bisa kita sepelekan. Ucapan syukur, karena Dia telah menganugerahkan keselamatan kepada kita. Kasih, karena dengan mengasihi kita terlebih dahulu, Dia memampukan kita mengasihiNya (1Yohanes 4:19).