RH SENIN, 28 Juli 2008

Bacaan Setahun: Yes 53-56; 2 Ptr 2
SUKACITA ADALAH... (Filipi 4:4-19)

Ada beratus-ratus hal yang dapat membuat saya bahagia. Namun dalam waktu yang terbaik pun saya dapat mengalami berbagai penyakit yang parah dan perasaan hampa. Saya tidak suka saat-saat yang tidak menyenangkan itu, tetapi saya tetap membutuhkannya. Hal-hal itu mengingatkan saya bahwa hanya ada sukacita sejati yang memberi arti terhadap sebuah keinginan saya.

Surat Paulus kepada Jemaat di Filipi menunjukkan bahwa ia telah menemukan sukacita sejati itu - sukacita karena mengenal dan melayani Tuhan Yesus Kristus. Dapatkah saya mengekspresikan suatu sikap acuh yang sehat dalam menghadapi berbagai keadaan? (Fil 4:11) Seberapa sering saya bersukacita dalam Tuhan? (Fil 4:4). Apakah saya hidup untuk melayani Kristus dengan pandangan bahwa dalam mati atau hidup, bila bersama Dia akan jauh lebih baik? (Fil 1:21-23). Saya dapat merasakan kebenaran dalam perkataan Paulus tersebut. Bagaimana dengan Anda?