RH SELASA, 24 MARET 2009

Bacaan Setahun: Yoh. 18-20; 1 Kor. 9
DUDUK DENGAN BEBAS (Mazmur 56:1-13)

Di Stonewall, Texas, presiden Lyndon B. Johnson mengatakan kepada para hadirin bahwa ia menjalani kehidupan dengan tenang karena ia menuruti nasihat seorang wanita tua yang pernah berkata, ‘Ketika saya berjalan, saya berjalan perlahan-lahan. Ketika saya duduk, saya duduk dengan bebas. Ketika saya mulai merasa kuatir, saya pergi tidur’. Pernyataan "Ketika saya duduk, saya duduk dengan bebas" sangat menarik perhatian.

Mereka yang mengenal Allah dan memiliki persekutuan pribadi dengan-Nya dapat mengalami berkat yang melimpah dan kekuatan yang di perbarui sehingga dimampukan menjalani kehidupan ini dengan tenang dan bersandar sepenuhnya kepada Allah. Hal ini akan menolong mereka menghindari ketegangan. Dalam kehidupan sehari-hari, tatkala segala sesuatu kelihatan suram dan tampak akan "hancur-lebur," duduk dan bacalah satu bagian dari firman Tuhan. Maka, tatkala kita kembali kepada apa yang telah kita tinggalkan, kita akan dimampukan untuk menghadapi kesulitan-kesulitan kita, dan diyakinkan bahwa Dia akan memimpin dan menguatkan kita dalam menghadapi segala perkara dalam hidup.