RH Senin 28 Desember 2009

Senin, 28 Desember 2009

IA HANYA BUTUH TEMPAT (2 Korintus 5: 12-21) Seorang pengusaha sedang berusaha menjual gedung bekas pabrik. Gedung itu sudah kosong selama berbulan-bulan dan mengalami kerusakan berat. Banyak jendela yang telah pecah kacanya dan pintu yang tak berfungsi akibat ulah tangan-tangan jahil. Corat-coret juga terdapat di sana-sini. Ketika ada pembeli yang berminat, pengusaha itu berjanji, "Sebelum anda gunakan, saya akan memperbaiki semua pintu dan jendela yang rusak, juga perapian dan atap. Semua tulisan pun akan saya bersihkan." "Tak usah repot-repot," jawab si pembeli, "Saya akan membangun pertokoan baru di sini. Saya tak memerlukan bangunan lama ini, saya hanya butuh tempatnya."

Usaha kita memperoleh keselamatan akan sama sia-sianya seperti hal tersebut. Sebaik apa pun segala yang dapat kita lakukan tak akan cukup memenuhi tuntutan Allah yang Mahakudus, untuk mencapai keselamatan kita. Agar kita selamat, Allah tak butuh segala usaha kita untuk menutupi dosa kita. Yang Dia kehendaki adalah kita percaya pada Anak-Nya yang tunggal. Yang diinginkan-Nya adalah tempat, di mana Dia dibiarkan membangun kehidupan yang baru di dalam kita sesuai dengan kehendak-Nya.