RH 14 PEB'08

Bacaan setahun: Im. 23,24; Mzm. 24; Kis. 21
SERUAN KASIH (1 KORINTUS 13:1-13)
Seorang ayah sedang memeriksa tagihan bulanan ketika anaknya mendadak masuk dan berseru, "Yah, karena hari ini adalah ulang tahun ayah yang ke-55, maka saya akan mencium ayah sebanyak 55 kali, satu ciuman untuk setiap tahunnya!" Namun, sang ayah berkata, "Oh Andrew, jangan lakukan sekarang; ayah sedang sibuk sekali! Kamu dapat melakukannya nanti." Anak lelaki itu tidak berkata apa-apa dan pergi dengan diam. Pada malam harinya barulah sang ayah berkata kepadanya, "Kemarilah dan cium ayah seperti rencanamu, Andrew." Namun anak lelaki itu tidak bereaksi. Tak lama kemudian, setelah peristiwa tersebut, anak lelaki itu meninggal karena tenggelam. Sang ayah dengan hati yang hancur menulis, "Seandainya saya dapat berkata kepadanya betapa menyesalnya saya atas kata-kata saya yang tanpa dipikirkan, dan dapat meyakini bahwa ia mengetahui betapa sedihnya hati saya."

Tindakan kasih berlangsung dua arah. Setiap tindakan kasih haruslah disambut dengan hangat, karena bila tidak, dapat dianggap sebagai suatu penolakan dan akan meninggalkan luka. Tidak ada yang lebih penting daripada membalas seruan kasih dari mereka yang dekat dengan kita.