RH Selasa, 15 Juni 2010

KENANGAN TENTANG AYAH (Amsal 4: 1-4)

Seorang ayah, umumnya adalah idola bagi anak-anaknya. Dan segala kenangan tentang ayah yang luar biasa selalu tertanam indah di benak anak. Ayah saya sendiri sudah meninggal, tetapi sungguh ada banyak hal indah yang dapat saya kenang tentang ayah. Salah satunya adalah pemberian-pemberiannya ketika saya kecil. Ia pernah memberi saya sebuah buku kecil berjudul Doa Anak-anak. Buku-buku itu saya peroleh ketika mulai masuk Sekolah Minggu. Lalu ketika saya mulai bersekolah dan lancar membaca, ayah memberi saya Alkitab kecil bersampul hitam. Itulah buku-buku pertama saya, dan pengalaman itu membangkitkan kecintaan saya pada aktivitas membaca. Waktu saya masih kanak-kanak, gambaran saya tentang Tuhan adalah gambaran yang masih samar-samar. Namun, ayah adalah figur yang nyata bagi saya. Dan, saya mulai mencintai Alkitab karena ayah yang mengajarkannya. Saya senang memiliki ayah yang mengenalkan saya kepada Kristus dan memastikan saya memiliki hidup yang baru. Jika anda adalah seorang ayah, atau menjadi figur ayah bagi anak-anak di sekitar anda, pastikan bahwa mereka mendapatkan didikan yang sungguh-sungguh membimbing mereka menuju hidup yang kekal.