Ringkasan Khotbah Minggu, 25 Juli ‘10

Menjangkau Area yang Lebih Luas
(Kejadian 13: 14-18)

Kesuksesan bukan tujuan tetapi suatu batu loncatan atau titik balik (turning point) untuk melangkah kepada hal yang lebih besar. Masih banyak area luas yang Tuhan sediakan bagi kita. Jangan puas dengan apa yang ada pada kita.

Tiga hal yang perlu diperhatikan agar kita dapat menuju area luas:
1. Menyingkirkan penghalang-penghalang. Penghalang-penghalang ini bisa menjegal, mempersempit, dan memperlambat. Bentuk penghalang-penghalang itu adalah masa lalu, beban, dan dosa (Ibr. 12: 1). Kita harus meninggalkan masa lalu (Flp. 3: 13) karena kita tidak dapat mengubah masa lalu. Apabila masa lalu itu berupa hal yang negatif, jadikan itu sebagai bahan pelajaran dan apabila masa lalu itu adalah hal yang positif, jangan terlena akan hal itu karena masih banyak areal luas di depan kita.
2. Memiliki visi yang luas. Syarat untuk dapat menuju areal yang luas adalah memiliki kemampuan untuk melihat yang luas atau memiliki visi yang luas. Tuhan sudah mengatur dan membuka apa yang tidak pernah kita pikirkan ataupun yang kita lihat. Semua potensi untuk maju sudah Tuhan berikan di tangan Saudara.
3. Lakukan bagian dan tanggung jawab kita. Ketika kita sudah melakukan bagian dan tanggung jawab kita, Tuhan akan memeprcayakan bagian dan tanggung jawab yang lebih besar lagi. Dan Tuhan akan melakukan bagian-Nya.

Marilah kita menjadi orang-orang yang mau melangkah untuk menempati area yang lebih luas yang Tuhan telah sediakan bagi kita. Dan percayalah Tuhan akan selalu mem-back up saudara. Amin

By: Pdt. Irvino Panky - Minggu, 25 Juli ‘10