ARTIKEL 2

PERTUMBUHAN IMAN

Satu-satunya pertarungan yang patut bagi orang Kristen yang terpanggil untuk melaksanakannya adalah pertandingan iman yang benar. Apabila kita ikut dalam suatu pertandingan yang lain coraknya, maka ini berarti kita berada dalam pertandingan yang keliru. Kita tidak perlu menandingi Iblis, karena Yesus telah menaklukan Iblis. Kita tidak perlu lagi menandingi dosa, sebab Yesus telah menjadi Penebus bagi dosa-dosa kita. Walaupun demikian kita masih menghadapi satu pertarungan, yakni pertarungan untuk menegakkan iman. Dalam hal ini kita masih menghadapi musuh-musuh atau rintangan-rintangan.

Musuh yang terbesar, – pada hakekatnya semua rintangan terhadap iman yang terpusat pada diri kita, – ialah kurangnya pengertian mengenai Firman Tuhan.
Kita tidak mungkin memiliki iman atau kepercayaan yang melebihi dari pengetahuan kita mengenai Firman Tuhan. Akan tetapi iman kita akan bertumbuh dengan sendirinya apabila pengertian kita tentang Firman Tuhan pun ikut bertumbuh (Rm 10:17). Apabila iman kita tidak bertumbuh, maka hal itu disebabkan oleh karena pengetahuan kita tentang Firman Tuhan tidak bertumbuh. Dan kita pun tidak dapat bertumbuh atau berkembang secara rohani, apabila kita tidak bertumbuh dalam iman kita. Oleh karena itu hendaklah kita mencurahkan perhatian sepenuhnya terhadap hal ini. Mulailah dari sekarang untuk memperdalam pengetahuan tentang Firman Tuhan!!!