RH JUM'AT, 20 Juni 2008

Bacaan Alkitab: 2Raj. 4,5; Mzm. 83; 1Tim. 2
"APA LAGI?" (Roma 16:1-16)

Pemimpin Kristen itu terkenal sebagai orang yang selalu bersedia menolong orang lain. yang sedang dalam kesulitan sosial-ekonomi. Ketika ditanya apa yang menyebabkan ia rela melakukan hal ini, ia menjawab, "Ketika saya masih kecil, saya membantu orangtua saya berjualan di toko. Untuk hal ini saya telah diajarkan untuk tidak mengatakan ‘Sudah cukup?’ kepada pembeli. Sebaliknya, saya diajarkan untuk bertanya, ‘Apa lagi?’ Nah, prinsip inilah yang terus saya bawa dalam kehidupan saya sebagai orang Kristen."

Orang tersebut penuh dengan kasih terhadap sesama sehingga ia menginginkan orang lain juga berkembang. Dalam Roma 16:1-27 Rasul Paulus menyebutkan bahwa banyak saudara dalam jemaat yang seperti orang tersebut. Di antaranya adalah Priskila, Akwila, Maria, Febe dan masih beberapa lagi yang lain yang telah bekerja bagi Tuhan dengan tangan dan hati terbuka. Jika kita mau merenungkan berkat Allah yang tak terhitung banyaknya, hati kita tentu akan dipenuhi dengan belas kasihan terhadap saudara-saudara kita di dalam Kristus. Ulurkanlah tangan dan lakukan apa yang dapat kita perbuat sambil berkata, "Allah telah mengaruniakan banyak hal kepada saya. Apa lagi yang dapat saya kerjakan bagi orang lain?"