RH SABTU, 26 Juli 2008

Bacaan Setahun: Yes. 46-49; 1 Ptr. 5
CARA PANDANG YANG BENAR (Ibrani 12:25-13:6)

Seorang penjaga gawang dari satu kesebelasan sepakbola memiliki filosofi yang mengagumkan. "Jika saya berdiri di depan gawang dengan kedudukan 0:3, sedangkan waktu pertandingan sisa beberapa menit lagi," jelasnya, "dan bintang kesebelasan lawan telah siap menendang bola di titik pinalti karena pelanggaran berat seorang pemain kami, tak ada alasan lagi bagi saya untuk bersusah payah menjaga agar gawang saya tidak kebobolan untuk keempat kalinya. Agar tetap bermain dengan sungguh-sungguh, saya mengingatkan diri saya bahwa suatu saat nanti bumi ini akan berlalu, dan tak seorang pun yang akan peduli dengan kekalahan ini!"

Alkitab memberitahu kita bahwa suatu saat nanti bumi akan "hangus dalam nyala api" (2 Ptr 3:10). Banyak hal yang kita cemaskan sebenarnya tidak memiliki nilai yang kekal. Akan tiba saatnya bumi akan berguncang, dan segala sesuatu yang nampaknya kekal akan hilang lenyap (Ibri 12:27). Hal-hal yang sangat mencemaskan kita saat ini akan terlupakan bagai berita di koran kemarin. Oleh karena itu yang paling penting untuk ditanyakan adalah: Apakah semua yang kita perbuat saat ini memiliki nilai kekal?