KHOTBAH

MARIA-MARIA MODERN
(Wahyu 12:1-6)



Natal tidak hanya terjadi 2008 tahun yang lalu saja, tetapi natal masih terjadi sampai saat ini. Saat Yesus lahir di hati seseorang, maka natal terjadi lagi. Saat ini Allah sedang mencari maria-maria modern yang bersedia untuk mengandung dan melahirkan Yesus kepada orang lain. Untuk dapat mengandung dan melahirkan Yesus, kita harus memiliki hubungan yang intim dengan Allah. Allah itu adalah Firman. Jadi apabila dalam kehidupan kita senantiasa memiliki hubungan yang intim dengan Firman, maka kita akan dapat menjadi maria-maria yang modern.

Seseorang dapat bertobat dari dosa-dosanya dengan cara lahirnya Yesus di hati orang tersebut. Kita harus mengandung Firman Allah dalam kehidupan kita dan kita juga harus menjaga kandungan tersebut agar tidak mengalami keguguran. Kita dapat menjaga kandungan tersebut agar tidak mengalami keguguran dengan tidak membaca atau pun melihat hal-hal yang bertentangan dengan Firman Tuhan. Salah satunya film porno. Pada saat kita melahirkan apa yang telah kita kandung, kita pasti akan mengalami kesakitan. Seringkali dalam kita memberitakan Injil kepada orang lain, kita akan mengalami banyak hal yang menyakitkan. Contoh: kita akan diusir, di hina, ditolak, dsb.

Iblis tidak suka natal yang sesungguhnya terjadi di dalam kehidupan orang-orang lain yang belum percaya. Bahkan Iblis akan berusaha menyeret sebagian dari orang-orang percaya agar jatuh ke dalam dosa. Itu sebabnya, orang-orang yang baru kita lahirkan harus kita naungi dan pelihara sampai mereka dewasa dan Kristus menjadi raja bagi mereka. kita juga harus mengajarkan kepada bayi-bayi rohani ini untuk percaya kepada Allah dan firman-Nya, bukan kepada pendeta atau hamba Tuhan saja. Hidup kita juga harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi bayi-bayi rohani tersebut.

Kehidupan kita sebagai maria-maria modern akan aman pada saat kita berada di padang gurun. Padang gurun dalam kehidupan kita adalah masalah demi masalah maupun tantangan demi tantangan yang kita hadapi sebagai orang percaya. Di padang gurun, sesungguhnya kita akan melihat kuasa Allah dinyatakan. Allah saat ini sedang mencari maria-maria modern. Maukah kita menjadi maria-maria yang melahirkan Yesus dalam diri dan kehidupan orang-orang yang belum percaya? Amin


By: Pdt. Andrew BE.- Minggu, 14 Desember 2008