RH SELASA, 20 Jan 2009

Bacaan Setahun: Kej. 49,50; Mzm. 8; Luk. 20
BERANGKULAN HATI (Markus 10:13-16)

Dalam salah satu kisah di Alkitab tentang kehidupan Yesus semasa di dunia, diceritakan bahwa Yesus pernah memeluk anak-anak dan memberkati mereka (Mark. 10:16). Seorang sahabat menceritakan kepada saya tentang percakapan kedua cucunya yang menyentuh hati. Matius, cucunya yang berusia lima tahun berkata kepada adiknya, Sarah, yang berusia tiga tahun, "Saya berbicara dengan Yesus dalam pikiran saya!" Sarah menanggapi, "Saya tidak, saya hanya bermanja-manja pada-Nya."

Banyak anak-anak Allah lainnya, dalam usia yang lebih tua, juga mengalami pelukan tangan-Nya yang tak kelihatan, yang selalu merangkul mesra dengan kasih yang tak berkesudahan. Allah menghendaki kita tinggal tenang dalam pelukan-Nya dan mempercayai-Nya seperti seorang anak kecil, baik kita yang muda maupun yang tua, yang kuat maupun yang lemah. Jika kita melakukannya, maka Dia akan meletakkan tangan-Nya atas kita dan memberkati kita.