RH Minggu 27 Desember 2009

Minggu, 27 Desember 2009
jMANFAAT KELEMAHAN (2 Korintus 12:1-10) Teman saya, Tom menceritakan ujian dan pencobaan yang harus dihadapinya bersama keluarga, juga betapa tertekannya ia setiap kali harus mengajar orang dewasa dalam kelas Sekolah Minggu. "Minggu demi minggu berlalu dan saya merasa gagal total," akunya, "dan setiap kali saya berharap itu adalah Minggu terakhir sebelum saya menyatakan pengunduran diri." Kemudian pada suatu hari Minggu, Tom melihat seorang wanita muda menunggunya untuk berbicara. Wanita itu adalah sahabat keluarganya, sehingga ia memahami pergumulan keluarga sahabat saya ini. "Tom," katanya, "Saya harap kamu tidak memandang semua ini dari sudut pandang yang salah, sebab justru kamu akan menjadi guru yang lebih baik jika berhasil melalui masa-masa yang sulit!" Ia pun mengatakan, "Sejak saat itulah saya merasa jawaban Tuhan kepada Paulus juga ditujukan bagi saya: ‘Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.’"

Kelemahan menolong kita untuk berhubungan dengan orang lain dan membiarkan kuasa Allah bekerja dengan leluasa dalam hidup kita. Inilah harta kita yang terbesar.