Artikel

Ingatkan Aku Tuhan

Di kala aku mulai kehilangan arah dan tidak tahu kemana jalan yang harus kutempuh, di kala aku tidak sabar mewujudkan rencana dan keinginanku, Engkau selalu mengingatkan, “waktumu bukanlah waktu-Ku, rencanamu belum tentu rencana-Ku”.

Di kala aku mulai ragu akan janji-Mu, dan makin ragu dengan melihat kondisi yang terjadi di sekelilingku, Engkau mengingatkan, “Janji-Ku Ya dan Amin. Rancangan-Ku adalah damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan.”

Di kala aku mulai putus asa, kehilangan harapan hidup dan arah, “Engkau mengatakan, datanglah kepada-Ku hai engkau yang letih lesu dan berbeban berat, karena Aku akan memberikan kelegaan”.

Berikan kepadaku ya Tuhan, tiang awan dan tiang api-Mu, di tengah-tengah bingungnya hari-hariku, supaya setiap langkah dan rencanaku, mataku hanya tertuju pada-Mu.

Redakan Tuhan ketegangan saraf-sarafku dengan kelembutan musik dari burung yang berkicau dan pujian yang kunaikkan bagi-Mu. Dan ingatkan Aku, akan kuasa pemulihan yang ajaib dan berkat yang Engkau sediakan di saat aku tidur.

Dan ajarilah aku seni mengambil waktu berlibur beberapa menit, untuk aku bisa mengucap syukur dalam segala hal. Menyediakan waktu memandang orang yang kusayangi saat terlelap, untuk bisa tersenyum saat membayangkan wajah orang-orang yang disayangi begitu bahagia saat menerima hadiah kecil dan istimewa dariku.

Ajarkan aku ya Tuhan sehingga aku bisa lebih dalam mengenal Engkau ya Yesusku, dan bahwa segala upaya, strategi, impian dan kerja kerasku akan sia-sia jika aku tidak melibatkan dan mengandalkan Engkau dalam setiap langkah hidupku.

Terima kasih ya Yesusku, karena Engkau selalu mengingatkanku dan tidak pernah meninggalkanku.


Love Jesus