Ringkasan Khotbah Minggu, 27 Maret 2011

Hendaklah Kamu Saling Mengasihi
(Yohanes 13: 34-35)

Pada masa sekarang ini ada banyak orang sudah tidak memperdulikan sesamanya, orang hanya mementingkan diri sendiri, ada orang Kristen yang datang beribadah tetapi tidak mempunyai kasih. Kita mau belajar dari Tuhan Yesus, Dia memberitahukan kepada kita supaya saling mengasihi. Ada 3 hal menarik dari saling mengasihi, yaitu:

1. Saling mengasihi adalah perintah Tuhan Yesus. Perintah ini penting oleh sebab itu perintah ini yang diulang-ulang dan ditekankan Tuhan Yesus (Yoh. 13: 12-17; 15:12, 17; 17:20-21). Jika suatu perintah diulang-ulang maka hal itu tidak boleh tidak, harus dilakukan dan tidak melupakannya. Ini berarti Tuhan Yesus mau semua murid tetap hidup rukun. Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya! Sehingga saling mengasihi menjadi gaya hidup orang Kristen.

2. Ukuran saling mengasihi: “Seperti Aku telah mengasihi kamu”. Tuhan Yesus sudah memberi teladan untuk saling mengasihi dan melayani (Yoh. 13:12-17). Seorang yang menyatakan dirinya Kristen harus mengasihi dan melayani dengan tindakan nyata. Jika ada orang berbuat salah kepada kita maka kita harus mengampuninya serta mau saling melayani.

3. Berkat dari saling mengasihi. Orang yang saling mengasihi sudah tentu mendapat berkat dalam hal apa saja. Pada saat kita saling melayani, saling menguatkan, saling mendoakan bahkan sampai memperoleh jawaban dari apa yang didoakan merupakan berkat dari saling mengasihi.

By: Pdt. Lukas W. -- Minggu, 27 Maret 2011