RH SELASA, 1 Juli 2008

Bacaan setahun: Yes. 1-3; Tit. 3
JIKA TAK SEORANG PUN TAHU (Matius 6:1-4)
Doa yang ditulis oleh Ruth Harms Calkin ini sungguh menyentuh hati saya: Aku Ingin Tahu. “Engkau tahu, Tuhan, bagaimana aku melayaniMu dengan semangat yang membara menjadi pusat perhatian. Engkau tahu betapa ingin aku berbicara kepadaMu pada persekutuan wanita. Engkau tahu betapa gembiranya aku ketika aku mengembangkan sebuah kelompok persekutuan. Engkau tahu keinginanku yang sesungguhnya dalam pendalaman Alkitab. Namun bagaimana aku menanggapi, aku ingin tahu jika Engkau menunjukkan sebaskom air dan menyuruhku untuk membasuh kaki yang kotor dari wanita tua yang peot dan keriput hari demi hari, bulan demi bulan, dalam sebuah ruangan yang tak dilihat oleh seorang pun dan tak diketahui seorang pun.” Sebagian besar kita memperlihatkan semangat yang berkobar ketika melayaniNya di depan umum. Namun, berat hati ketika dipanggil untuk melayaniNya sepanjang hari di tempat yang tidak dilihat orang dan kita tidak menerima penghargaan. Renungkan: Untuk memancarkan terang Allah jangan mencari perhatian!