RH SENIN, 8 Sept 2008

Bacaan Setahun: Yer. 42-44; Mzm. 48; Why. 13
DILENGKAPI UNTUK BERTUGAS (Yosua 1:1-9)

Ketika Perang Dunia II berkobar, saya berada di Inggris dan bekerja sebagai seorang teknisi pembedahan di sebuah rumah sakit tentara. Saat itulah saya mendengar berita radio yang mengejutkan semua orang: "Franklin Delano Roosevelt telah wafat!" Saya berpikir, “Apakah wakil presiden Harry Truman mampu untuk menjadi seorang presiden?” Lega rasanya ketika saya mendengar sang wapres berkata bahwa ia merasa seakan-akan kejatuhan beban yang sangat berat di pundaknya, dan ia meminta agar seluruh masyarakat berdoa baginya. Ucapan sang wapres ini meyakinkan saya bahwa ia dengan rendah hati mengakui keterbatasan dan perlunya pertolongan Allah.

Tatkala kita dihadapkan pada suatu tantangan baru, kita dapat membangun keberanian berdasarkan firman Tuhan. Bila kita merenungkan firman-Nya, mematuhi dan mengandalkan Tuhan, serta bekerja dengan rajin, maka Dia akan memampukan kita melakukan semua itu. Dia akan melengkapi kita dalam bertugas.