RH RABU, 18 MARET 2009

Bacaan Setahun: Yos. 1,2; Mzm. 37; 1 Kor. 3
90% TAAT? (1 Samuel 15:1-23)

Sebagai seorang ayah dari seorang anak laki-laki berusia belia, saya memahami mengapa Allah menekankan ketaatan sebagai hal yang sangat penting. Saya tidak dapat membayangkan kesulitan yang akan mereka hadapi bila mereka tidak dituntut untuk taat kepada siapa pun. Sebagai contoh, ambil saja peraturan yang saya buat mengenai cara menyeberang jalan. Steven, anak laki-laki saya, tahu ia harus berhenti di ujung trotoar terlebih dahulu dan melihat ke kiri dan kanan sampai situasi jalan aman sebelum menyeberang. Hal itu harus dilakukannya, baik saat ia mengendarai sepeda, bersepatu roda atau hanya mengejar bola. Saya mengharapkan ketaatan 100% darinya karena saya tahu satu langkah yang ceroboh dapat membahayakan keselamatannya. Tuhan, yang adalah Bapa yang sempurna, mengasihi kita dan mengetahui apa yang terbaik dalam kehidupan kita. Untuk menunjukkan bahwa kita percaya kepadanya, kita harus berusaha semampu kita untuk mentaati apa yang telah Dia katakan di dalam Alkitab, firman-Nya yang tertulis. Dia layak menerima 100% dari ketaatan kita.