RH 12 APR'08

Bacaan setahun: 1 Sam. 13; 1 Taw. 2,3; 2 Kor. 12
ANDA TIDAK PERLU MIMBAR (1KORINTUS 12:4-25)
Juara skate (menari di atas es) Paul Wylie adalah lulusan Harvard dengan predikat cum laude. Sebenarnya ibunya menginginkannya menjadi seorang pendeta, tetapi Wylie memutuskan untuk kuliah di Fakultas Hukum. Ia yakin bahwa ia tidak memiliki karunia yang dibutuhkan di bidang pastoral. Namun ia memegang teguh bahwa apapun yang ia tunjukkan di atas es sebagai penari atau sedang membaca di perpustakaan sekolah Hukum di Harvard, ia tetap dapat melayani Juruselamatnya. "Saya pikir setiap orang Kristen dipanggil untuk menjadi pendeta di mana pun ia bekerja," katanya. "Oleh karena itu saya berusaha menjadi seorang pelayan Tuhan di mana pun saya berada. Ketika orang banyak datang kepada saya dan mengajukan pertanyaan, saya ceritakan tentang kebenaran kepada mereka."

Apapun status kita, kita dapat melayani Yesus Kristus. 1Korintus 12:1-31 menyatakan bahwa setiap orang percaya secara rohani diperlengkapi untuk suatu pelayanan tertentu. Kita tidak harus berdiri di belakang sebuah mimbar untuk dapat melayani Juruselamat kita. Tugas dan hak untuk melayani telah diberikan kepada setiap orang percaya.