RH JUM'AT, 18 Juli 2008

Bacaan Setahun: Yes. 32-35; Yak. 2
MEMANCINGLAH SEPUASNYA (Markus 1:14-20)

Saya benar-benar menikmati memancing untuk kesenangan di dekat bendungan pada musim panas atau menangkap ikan di bawah danau-danau yang membeku airnya di wilayah Michigan pada musim dingin. Oleh karena itu saya tertegun ketika membaca sebuah stiker yang tertempel di bumper belakang sebuah truk tua seperti berikut: “ HIDUP ITU PENDEK—MEMANCINGLAH SEPUASNYA” Semakin saya memikirkan tulisan itu, semakin jelas pemikiran yang timbul, yakni: Sebagai pengikut Yesus Kristus, saya adalah seorang "penjala manusia." Saya telah diperintah oleh Yesus untuk menyatakan berita dari Injil (Matius 28:19-20) dan menceritakannya kepada setiap orang, yakni berita tentang kasih yang menyelamatkan dari Allah untuk semua umat manusia.

Saya berpikir juga dengan pernyataan, "Hidup itu pendek." Benar! Betapa cepatnya 10, 20, 30 tahun berlalu. Demikian pula dengan rekan-rekan dan anggota-anggota keluarga yang ingin kita beritahu tentang keselamatan dari Yesus Kristus, tidak akan lama bersama-sama dengan kita. Sebagai pengikut Yesus yang taat, marilah kita "memancing sepuasnya" untuk membawa orang lain kepada Dia.