RH SABTU, 9 Agustus 2008

Bacaan Setahun: Yer. 3,4; Yoh. 11
BEBAS DARI HUTANG (Roma 4:1-8)

Bayangkanlah hidup tanpa hutang - tanpa tagihan-tagihan yang sangat mengganggu pikiran kita setiap bulan. Para penasehat keuangan telah merumuskan beberapa cara untuk membebaskan diri dari hutang. Cara-cara ini dapat memberikan kelegaan kepada orang yang cemas karena keadaan keuangan mereka. Berikut ini usul-usul tersebut: jangan berbelanja secara kredit, kurangi daftar belanja Anda, jangan membeli apa yang bisa kita buat sendiri, hindari belanja tanpa rencana.

Meskipun saya tidak dapat berkata bahwa saya bebas dari hutang (setiap bulan saya harus mencicil rumah dan membayar rekening), saya dapat bersaksi bahwa dalam arti yang berbeda dan jauh lebih penting, saya tidak memiliki hutang lagi. Pada masa yang lalu, saya pernah divonis mati karena dosa-dosa saya, tetapi ketika saya percaya kepada Yesus Kristus, hutang saya sudah dibayar lunas (Rm 4:7). Hukuman karena dosa telah dihapuskan, dan saya telah bebas dari hutang. Apakah Anda telah mengizinkan Allah membayar hutang-hutang Anda melalui pembenaran oleh Kristus?