ARTIKEL

JANGAN MENUNDA!

Kita sering berpikir bahwa sikap suka menunda-nunda bukanlah masalah besar. Kita berkata; yang penting tidak ada orang dirugikan dengan penundaan ini. Yang tidak kita sadari adalah sikap suka menunda-nunda tugas atau tindakan, akan berkembang menjadi kebiasaan terus-menerus. Felix sang penguasa (Kisah Para Rasul 24:24-27), selalu menunda membuat keputusan menerima Kristus, akhirnya ia tidak pernah menjadi orang percaya. Sadarilah bahwa sikap suka menunda-nunda adalah masalah serius! Pikirkanlah di area mana Anda suka melakukan penundaan. Carilah penyebabnya; apakah perasaan ragu, atau tidak nyaman. Kemudian tetapkan di hati untuk beranjak dari sikap negatif. Katakanlah pada Allah, "Aku ingin hidup sesuai tuntunan, dan menyukakan-Mu dengan ketaatanku." Bertobatlah dan buatlah komitmen untuk tidak lagi menunda-nunda apa yang diperintahkan Tuhan. Gunakanlah Firman Allah untuk melawan keraguan dan ketidaknyamanan kapanpun perasaan itu muncul. Kenalilah diri kita di dalam Kristus, dan kenalilah juga kepribadian-Nya di dalam kita, maka kita akan memiliki kekuatan untuk mengambil keputusan dengan keyakinan. Alkitab berkata kita adalah ciptaan baru, dan bahwa Roh Allah tinggal di dalam diri kita, dan kita bukan lagi hamba dosa (Gal 5:1).

Yesus, Juruselamat dan Tuhan;
Dia menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan.
Anugerah-Nya mengubahkan kelemahan kita menjadi kekuatan.
Kemenangan adalah milik kita melalui Dia yang mengasihi kita.
Yesus sangat ingin membebaskan kita dari belenggu sikap suka menunda-nunda.

I LOVE YOU MOTHER

Ini adalah mengenai Nilai kasih Ibu dari Seorang anak yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur. Kemudian dia menghulurkan sekeping kertas yang bertulis sesuatu. Si ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang dihulurkan oleh si anak dan membacanya. Ongkos upah membantu ibu: Membantu Pergi Ke Warung: Rp20.000,- Menjaga adik Rp20.000,- Membuang sampah Rp5.000,-Membereskan Tempat Tidur Rp10.000,- Menyiram bunga Rp15.000, - Menyapu Halaman Rp15.000,- Jumlah : Rp85.000 Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar. Si ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama.

Ongkos mengandungmu selama 9bulan- GRATIS! Ongkos berjaga malam karena menjagamu -GRATIS! Ongkos air mata yang menetes karenamu -GRATIS! Ongkos Khawatir kerana selalu memikirkan keadaanmu -GRATIS! Ongkos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu -GRATIS! Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku - GRATIS!

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, "Saya Sayang Ibu".Kemudian si anak mengambil pena dan menulis sesuatu didepan surat yang ditulisnya: "Telah Dibayar" .

MENGAPA BERSYUKUR?

Karena dengan bersyukur akan membuat hati kita tenang dan dapat merasakan damai sejahtera Tuhan mengalir setiap hari dalam hidup kita. Jika hati tenang, maka kita dapat mengambil keputusan-keputusan yang brilian, dan mengucapkan banyak berkat bukan caci maki, sehingga semua itu membuat kita makin dekat dengan Tuhan.

Jadi, janganlah kita melihat segala hal dari sisi negatifnya saja, selalu lihat dari sisi positifnya. Karna setiap orang punya kelemahan & kelebihan, yang membuat kita saling mendorong untuk maju. Jangan mengeraskan hati, belajarlah dengan segala kerendahan hati. Lihatlah kebawah, jangan selalu melihat ke atas, karena melihat orang-orang yang ada dibawah kita, akan membuat kita sadar, betapa hidup kita sangat diberkati. Dan, ingatlah akan mahkota yang telah Tuhan siapkan di akhir perjuangan hidup kita. Karena segala sesuatunya indah pada waktunya. Semoga kita dapat mengucap syukur dalam setiap hembusan nafas kita, karena kasih karunia Allah selalu ada didalamnya.


T E R T A W A

Sekali tertawa pusing kepala hilang.Dua kali tertawa bencipun sirna.Tiga kali tertawa persoalan lari.Empat kali tertawa penyakit sembuh.Lima kali tertawa jadi awet muda.Enam kali tertawa hati penuh sukacita.“Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan!”
Filipi 4:4

M A R A H

Sekali marah Sukacita hilang.Dua kali marah Akal sehat terbang.Tiga kali marah Tekanan darah naik.Empat kali marah teman-teman pergi.Lima kali marah Jadi cepat tua.Enam kali marah Pintu dosa terbuka.
“Amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran
di hadapan Allah”
Yakobus 1:20

S E N Y U M
Sekali senyum curiga hilang.Dua kali senyum jadi sahabat.Tiga kali senyum hati penuh damai.Empat kali senyum beban jadi ringan.Lima kali senyum rezeki datang.Enam kali senyum keluarga rukun.
“Siapa memelihara mulut dan lidahnya,memelihara diri dari pada kesukaran”
Amsal 21:23