RH KAMIS, 04 JUNI 2009

Bacaan Setahun: Ams. 28-29; Mzm. 60; Rm. 16
PENOLONG KITA (Kisah 2:1-21)

Ketika mengajar di sebuah perguruan tinggi Kristen, saya berkali-kali memimpin suatu study tour ke Eropa. Sebelum saya memimpin perjalanan untuk pertama kalinya, saya merasa sedikit cemas. Tetapi saya tahu bahwa Sotos Boukis, seorang saudara dalam Kristus, pasti akan mendampingi kelompok kami selama masa kunjungan tujuh hari di Yunani. Kecemasan saya segera hilang ketika mendapati ia sedang menunggu kedatangan kami di lobi hotel tempat kami akan menginap. Pengetahuan, pendampingan, dan pertolongannya secara pribadi kepada kami merupakan sesuatu yang tak ternilai harganya. Keberadaannya di samping saya benar-benar memberi ketenangan kepada saya.

Kemudian, pada hari Pentakosta, Roh Kudus turun dan berdiam di dalam diri setiap orang percaya serta memberi perhatian yang sama kepada setiap orang. Roh Kudus bukanlah suatu kekuatan mistik, melainkan Pribadi yang berdiam di dalam diri setiap pengikut Yesus Kristus. Dia adalah pengajar kita (Yoh. 14:26; 16:13) dan kekuatan kita untuk bersaksi (Kisah 1:8). Marilah kita bersyukurlah pada Tuhan Yesus karena Dia telah memberikan Penolong bagi kita.