RH MINGGU, 31 MEI 2009

Bacaan Setahun: Ams. 16-18; Rm. 12
APA KATA ALKITAB? (2 Timotius 3:14-4:6)

Sepulang dari kerja saya dibuat terkejut tatkala mengetahui bahwa saya telah melakukan pelanggaran. Pagi itu, saya mengambil beberapa batang kayu yang sudah lama tidak terpakai, dengan harapan dapat dibakar dengan sampah lainnya. Saya pikir saya telah berhati-hati mengikuti petunjuk dari truk pengangkut sampah. Saya memotong kayu itu dengan ukuran sekitar 120 cm dan membubuhkan label sampah. Namun saya telah salah dalam menafsirkan petunjuk itu. Apa yang ada dalam pikiran saya tentang perkataan mereka dan apa yang benar-benar mereka katakan merupakan dua hal yang berbeda. Lalu saya mengakhiri semuanya dan menempel stiker besar bertuliskan PELANGGARAN.

Penafsiran kita tentang Injil harus sejalan dengan kebenaran Allah atau kita akan tinggal dengan kesalahan yang berbahaya. Firman Allah merefleksikan karakter-Nya, dan kita harus menaatinya bahkan ketika firman itu mengatakan apa yang tidak ingin kita dengar. Itulah sebabnya mengapa kita harus selalu bertanya, "Apa kata Alkitab?"