RH SELASA, 7 Oktober 2008

Bacaan Setahun: Ezr. 7,8; Luk. 20
SANG SENAPAN DAN TUHAN (1 Timotius 1:12-19)


Ketika tiba saatnya saya harus mempersiapkan makanan untuk bekal makan siang anak-anak saya di sekolah, saya menuliskan nama mereka pada kantong masing-masing. Namun sebelumnya saya telah diberitahu untuk menuliskan nama, "Pete Sang Senapan." Alasannya karena Julie dan Steven, anak saya, sangat terpikat pada Pete Maravich, salah seorang pemain basket terbaik sepanjang sejarah. Tidak menjadi masalah bagi saya. Anak-anak membutuhkan idola dan teladan yang baik. Dan Pete Maravich adalah seorang Kristen. Namun saya akan kecewa bila anak-anak saya tidak melihat Yesus Kristus patut diteladani dalam hidup saya dan bila mereka tidak ingin menjadi seperti Yesus. Itulah sebabnya ketika Steven berkata bahwa Yesus adalah sahabat terbaiknya, saya merasa paling berbahagia. Sebagai orangtua, kita harus menceritakan Yesus Kristus kepada anak-anak kita dan menjadi teladan yang hidup bagi Kristus. Marilah kita hidup, berbicara dan mengasihi dengan cara memberi teladan Yesus kepada setiap orang—terutama anak-anak kita.