RH Minggu 13 Desember 2009

Minggu, 13 Desember 2009
BERANILAH SEPERTI DANIEL (Daniel 6:1-10) Tokoh Alkitab seperti Daniel memberi kekuatan dan memperlihatkan bagaimana seharusnya kita hidup. Kita masih tetap membutuhkan "Daniel-Daniel" masa kini, pria maupun wanita yang memiliki keyakinan yang teguh dan keberanian untuk mempertahankan keyakinannya meski dalam situasi terancam penderitaan atau kehancuran. Ayah saya, Dr. M.R. De Haan adalah orang yang seperti itu. Peristiwa itu sudah terjadi 30 tahun yang lalu, pada tanggal 13 Desember 1965, ketika ayah pulang ke rumah dengan tekad terus bersama Tuhan. Ayah saya berkata dengan tegas, "Richard, saya tak peduli meskipun seluruh dunia ini menentang saya. Saya harus melakukan apa yang benar. Saya harus bertindak sesuai dengan keyakinan saya!"

Tentu saja kita juga harus mawas diri apakah keyakinan kita sudah terpancang pada dasar yang benar. Setelah kita merasa pasti, kita harus seperti Daniel, yang tidak hanya punya keyakinan tetapi juga punya keteguhan untuk mempertahankan keyakinannya. Hari ini, bila anda tergoda untuk mengkompromikan prinsip-prinsip hidup, jangan menyerah! Beranilah seperti Daniel!