RH Sabtu 12 Desember 2009

Sabtu, 12 Desember 2009
"JIKA SAYA BERSAKSI KEPADA DUNIA" (Lukas 12:1-9) Dalam acara penutupan KKR yang diadakan D.L. Moody, seorang pemuda Norwegia berdiri dan menyatakan imannya kepada Tuhan. Ia ingin jemaat mengetahui bahwa ia kini telah diselamatkan, tetapi ia mengalami kesulitan untuk mengatakannya dalam bahasa Inggris. Dengan tersendat-sendat akhirnya ia berkata, "Saya berdiri di sini karena Yesus menghendaki saya untuk bersaksi. Dia berjanji bila saya bersaksi kepada dunia tentang Dia, maka Dia pun akan mengakui saya di hadapan Bapa!"

Tuhan tidak menghendaki kita menjadi saksi-saksi bisu. Dia menguatkan kita untuk berani bersaksi kepada orang lain atas anugerah-Nya. Jika anda mengasihi Allah, bersaksi kepada sesama adalah tugas anda. Mungkin yang perlu anda katakan kepada seseorang hanyalah pernyataan anda, bahwa "Yesus adalah segalanya bagiku. Saya harap anda pun dapat mengenal-Nya!" Dan anda akan terkejut mendapati bagaimana pengakuan yang sederhana dan terus terang itu berbuah. Ambillah keputusan pada hari ini juga untuk "bersaksi kepada dunia".