RH Rabu, 07 April 2010

CARA ALLAH BEKERJA (Ayub 42: 7-17)

Kadangkala ada situasi yang tidak kita harapkan tiba-tiba berubah menjadi menyenangkan. Maka bisa kita sebut "hadiah kecil" pada hari itu. Suatu kali saya sedang asyik mengetik naskah di komputer, tiba-tiba anak saya berteriak dari dalam kamar, "Bu, bantu aku menarik ranjang ini. Aku mau mengambil anak panahku yang jatuh terselip di bawah ranjang." Karena sedang fokus di depan komputer, saya enggan memenuhi permintaannya. Namun, saya tidak tega juga membiarkannya. Saya pun meninggalkan komputer dan membantunya mencari anak panahnya. Dan ternyata ada "hadiah" yang saya peroleh. Flashdisk suami saya yang hilang dan sedang dicari-cari rupanya juga terjatuh di bawah ranjang. Ya, cara Tuhan bekerja memang ajaib. Maka bila sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi; entah dalam perkara sederhana seperti yang saya alami, atau berkenaan dengan perkara besar seperti yang Ayub alami, jangan mengeluh. Jalani dengan iman. Siapa tahu di sana Tuhan telah menyiapkan "berkat" buat kita.