RH SENIN, 11 MEI 2009

Bacaan Setahun: 2 Sam. 19, 20; Mzm. 55; Mat. 28
KESAN TERAKHIR (1Tesalonika 1:1-10)

Ketika pakar keuangan dari Amerika bernama John Pierpont Morgan meninggal dunia pada tahun 1913. Ia telah menunjukkan warisan istimewa yang ia miliki lewat kata-kata yang meyakinkan: "Saya menyerahkan jiwa saya ke dalam tangan sang Juruselamat dengan keyakinan penuh bahwa setelah menerima dan dibasuh dengan darah-Nya yang kudus, Dia akan menghadirkan kesucian sebelum saya menghadap takhta Bapa surgawi.

Dan saya meminta anak-anak saya untuk memelihara dan mempertahankannya dengan segala resiko dan dengan pengorbanan pribadi apa pun, keseluruhan doktrin tentang penebusan dosa yang dianugerahkan lewat penumpahan darah Yesus Kristus, sekali dan hanya melalui Dia." Kata-kata tersebut merupakan pesan dan kesan terakhir John kepada ahli warisnya. Suatu sikap yang patut dihargai sebagai suatu kesaksian tentang contoh iman yang harus kita miliki sebelum kita meninggalkan dunia ini. Demikianlah, bila kita mengabarkan Injil melalui ucapan dan tindakan, kita akan meninggalkan pesan dan kesan terakhir yang sangat penting di dunia ini.