RH SENIN,18 MEI 2009

Bacaan Setahun: 1 Raj. 2; 1 Taw. 29; Mzm. 95; 2 Tes. 1
PILIHAN ADA PADA KITA (Kolose 3:2)

Saya memanjat sebuah bukit di dekat rumah dan ketika mencapai puncaknya, saya berbaring di atas rerumputan untuk beristirahat. Saya mengarahkan pandangan pada satu sisi, mata saya terpusat pada dedaunan yang berada beberapa sentimeter di hadapan saya. Fokus yang pendek ini membuat mata saya tegang dan juga mengaburkan pandangan saya. Saya harus mengatur fokus untuk dapat melihat pemandangan kota yang jauh. Saya disadarkan bahwa saya dapat menggeser fokus pandangan dari yang dekat ke yang jauh sesuai dengan kemauan. Pilihannya ada pada saya.

Egoisme dan pikiran-pikiran duniawi dapat mengaburkan pandangan kita terhadap apa pun. Atau kita dapat mengarahkan perhatian kita hanya pada Kristus. Dengan demikian, kita dapat berada pada posisi yang tepat untuk melihat apa yang terpenting dalam hidup. Hanya dengan pikiran yang mengarah ke Kristus kita dapat berkata "tidak" untuk dosa dan "ya" untuk kesucian seperti Kristus. Pilihannya ada pada kita.