KEHIDUPAN ORANG YANG
TAKUT AKAN TUHAN
(Ulangan 6:6)

Takut akan Tuhan adalah suatu perintah yang tidak dapat ditawar-tawar. Orang yang takut akan Tuhan kehidupannya diberkati. Salah satu contoh orang yang takut akan Tuhan adalah Yusuf. Ada tiga hal yang akan dialami oleh Yusuf sebagai orang yang takut akan Tuhan, yaitu:

1. Orang yang takut akan Tuhan senantiasa disertai dan diberkati Tuhan (Kej. 39: 1-6).
Tanda dari kehidupan orang yang disertai Tuhan, adalah: selalu berhasil dalam pekerjaannya; bisa dilihat dengan mata jasmani; bisa dipercaya, jujur dan setia; menjadi berkat dimana pun bekerja; manis sikapnya, lemah lembut, sabar; dan adanya buah-buah Roh Kudus yang senantiasa dihasilkan dalam kehidupannya.

2. Orang yang takut akan Tuhan tidak terlepas dari godaan (Kej. 39: 7-18).
Pada saat ini ada berbagai macam godaan yang dapat datang ke kehidupan orang yang takut akan Tuhan. Godaan-godaan itu, antara lain: keinginan untuk tidak menaati Firman Tuhan; godaan untuk berbuat dosa, baik dosa perzinahan, perselingkuhan, lesbian dan homosexual; godaan dalam hal keuangan (korupsi, perpuluhan dan pelit); godaan dalam masalah hati (kebencian, dendam, kepahitan dan tidak mau mengampuni).

3. Orang yang takut akan Tuhan tidak terhindar dari ujian hidup (Kej. 39: 19-23).
Ujian hidup atau pun kesukaran hidup pastilah akan dihadapi oleh semua orang. Dan hal ini dapat membuat orang marah kepada Tuhan atau pun menyalahkan Tuhan. Masuk dalam sekolah dan pendidikan Tuhan sakit bagi daging. Tetapi setelah proses berlalu, maka orang yang bertahan sampai akhir akan keluar sebagai pemenang bahkan lebih dari pemenang.

Kehidupan orang yang takut akan Tuhan akan senantiasa disertai dan diberkati Tuhan, tidak terlepas dari godaan dan tidak terhindar dari ujian atau proses hidup. Amin

.
By: Pdt. Kristianus Freddy - Minggu, 29 Maret 2009