KOTBAH

AKU PERCAYA YTebalESUS HIDUP
(1 Korintus 15:3-4)

Di dunia ini ada orang yang mau mati bagi orang yang baik, tetapi tidak bagi orang yang jahat. Namun demikian, Kristus mau mati bagi kita yang berdosa. Ada tiga hal yang perlu kita ingat apabila Yesus hidup, adalah:

1. Aku percaya Yesus hidup karena Ia tidak bisa mati.
Kematian daging bukanlah kematian roh. Kita harus percaya bukan karena melihat tetapi karena mendengar dan mendengar Firman Tuhan. Karena Ia hidup maka Yesus akan membuat sesuatu yang luar biasa dalam kehidupan kita. Yesus hidup memberikan kepada kita perjanjian yang baru (Ibr. 8: 6-8). Dalam perjanjian baru ini kita mengenal Allah secara pribadi dan memiliki hubungan yang intim dengan Allah. Ini adalah hukum yang baru.

2. Yesus hidup menandakan keagungan Bapa yang bekerja bersama-sama dengan kita.
Kehidupan orang percaya memiliki nilai kedahsyatan yang luar biasa. Setiap orang percaya punya daya ledak yang besar. Kita adalah ujung tombak dalam kehidupan bergereja. Oleh sebab itu jangan takut untuk bersaksi dan menyatakan keagungan Bapa dalam kita.

3. Yesus hidup memberikan kepada kita tujuan dalam kehidupan ini.
Aku percaya Yesus hidup memberikan kepada kita tujuan dalam kehidupan kita. Tuhan menginginkan kita dapat melangkah dalam tujuan tersebut. Tanpa adanya tujuan yang diberikan oleh Yesus maka kepercayaan kita menjadi sia-sia (1 Korintus 15: 13-18). Yesus hidup membuat kita memiliki hari-hari yang berarti. Yesus hidup akan membantu kita mengubah tatanan kehidupan kita.

Aku percaya Yesus hidup memberikan kepastian bagi kita bahwa Ia akan hidup untuk selama-lamanya. Aku percaya Yesus hidup memberikan kepada kita keberanian untuk bersaksi karena keagungan Bapa akan selalu bekerja bersama-sama dengan kita. Aku percaya Yesus hidup memberikan kepada kita tujuan yang pasti dan berarti dalam kehidupan kita. Amin

. By: Pdt. Henoch Sutopo - Minggu, 19 April 2009