RH RABU, 29 APRIL 2009

Bacaan Setahun: 2 Sam. 4,5; Mzm. 139; Mat. 16
KUASA DARI PENGARUH (2 Tawarikh 22:1-9)

Bertahun-tahun waktu yang dipakai oleh seseorang untuk melatih dirinya memakai tata bahasa yang baik dan benar, tidak akan mampu mengalahkan beberapa jam berbicara dengan seorang sahabat yang memakai bahasa secara serampangan. Itulah hasil pengamatan saya ketika secara tidak sengaja saya mendengar percakapan anak saya Steven dengan salah seorang temannya. Saya mendengar teman Steven itu berkali-kali menggunakan bahasa Inggris dengan sangat buruk. Saya heran ketika saya juga mendengar Steven berbicara seperti anak itu juga.

Itu adalah suatu gambaran akan kuasa pihak lain yang dapat mengubah cara berpikir kita. Secara hati-hati kita membimbing anak-anak kita agar dapat memakai bahasa yang baik dan benar, akan tetapi pengaruh satu teman saja dapat menghancurkan segala usaha kita. Prinsip ini berlaku pula terhadap perkara-perkara yang jauh lebih penting. Kita dapat terkecoh! Karena itu kita harus berhati-hati terhadap apa atau siapa yang mempengaruhi kita, dan hiduplah dekat dengan Bapa kita, sumber segala apa yang baik dan benar!