RH Jumat 13 November 2009

Jumat, 13 November 2009

MENDAPAT YANG KITA INGINKAN (Mazmur 21:1-7) Seorang pilot dari sebuah perusahaan penerbangan memiliki suatu kebiasaan yang aneh. Kapan saja ia tinggal landas dari kotanya di Minneapolis, ia akan minta pilot pembantu untuk mengambil alih kendali. Kemudian ia akan memandang ke luar lewat jendela selama beberapa saat. Akhirnya keingintahuan pilot pembantu itu tak dapat dibendung lagi, sehingga ia bertanya, "Apa yang sering engkau lihat di bawah sana?" "Apakah kau dapat melihat anak laki-laki kecil yang sedang memancing di tepi sungai itu?" tanya sang pilot. "Saya biasa memancing di tempat yang sama ketika saya masih kecil. Jika ada pesawat terbang di atas saya, saya akan memandanginya sampai lenyap dan berharap dapat menjadi seorang pilot. Sekarang saya berharap saya dapat kembali ke tempat itu untuk memancing."

Kita harus mengevaluasi keinginan kita untuk memastikan bahwa dorongan itu sejalan dengan apa yang akan memuaskan kita menurut Allah. Jika keinginan kita sesuai dengan kehendak Allah, kita tidak akan menghabiskan waktu untuk berharap pada hal-hal yang tidak dapat memuaskan kita. Sukacita sejati bukanlah memperoleh apa yang kita inginkan, melainkan ingin dekat dengan Allah.