RH Rabu 11 November 2009

Rabu, 11 November 2009

KRISTEN SEPANJANG WAKTU (Efesus 4:17-32) Sepupu saya, James, telah menyelesaikan masa latihan di angkatan laut dan menjadi seorang di antara sedikit yang dengan bangga dapat berkata, "Saya seorang Marinir!" Ayahnya menunjukkan kepada saya beberapa foto upacara wisudanya dan menunjukkan salah satu foto James yang sedang santai dan tersenyum di depan kamera. "Saya seharusnya tidak mengambil foto ini," katanya. "James memberitahu saya bahwa ia bisa mendapat masalah jika diambil gambarnya dalam kondisi berseragam." Seorang Marinir adalah seorang "manusia baru," dan hal ini harus terlihat jelas melalui cara ia bertindak selama 24 jam sehari. Hal ini tidak berarti ia tidak boleh bersantai atau tersenyum. Maksudnya, harus ada sesuatu yang berbeda pada sikapnya karena ia seorang Marinir.

Demikian juga dengan kehidupan Kristen. Ada pedoman baru, yang berlaku 24 jam sehari, yang harus dipatuhi. Pedoman tersebut adalah tidak boleh berdusta, tidak boleh mencuri, tidak boleh berkata kotor dan sebagainya. Seperti seorang Marinir memiliki suatu tanggung jawab yang pasti untuk menjaga citra kesatuannya, demikian juga kita harus ingat bahwa kita adalah wakil Yesus sepanjang waktu.