RH Kamis 22 Oktober 2009

Kamis, 22 Oktober 2009
MENOLEH KE BELAKANG (Mazmur 124:1-8) Mazmur 124:1-8 merupakan suatu pandangan ke belakang tentang kebaikan Tuhan dalam membebaskan dan melindungi umat-Nya. Pada saat kita, yang percaya kepada Yesus, menoleh ke belakang, kita pun dapat mengungkapkan hal yang sama. Suatu ketika saya berada dalam sebuah mobil dan mobil itu tergelincir saat melewati jalan yang licin sehingga mengakibatkan tabrakan besar. Namun Tuhan menjaga kami sehingga selamat dalam kecelakaan tersebut. Saya sering menghadapi berbagai godaan yang kuat. Jikalau bukan karena Tuhan, saya tidak akan memiliki kekuatan untuk berkata tidak. Kemudian beberapa tahun yang lalu saya melewati suatu masa yang sukar, perasaan kosong yang panjang, kenangan-kenangan yang menyakitkan, rasa bersalah dan keputusasaan. Jikalau bukan karena pertolongan Allah, saya tidak akan mampu melewati lembah kekelaman tersebut.

"Jikalau bukan Tuhan...." Saya telah mengatakannya berulang kali. Saya yakin sekali anda pun pernah mengatakannya. Ketika berbagai penderitaan, kekerasan, keragu-raguan, atau pencobaan muncul, ingatlah anugerah Tuhan di masa lampau.