RH Rabu 28 Oktober 2009

Rabu, 28 Oktober 2009

PENAWAR RASA HAUS (Mazmur 63:1-11) Saya dan keluarga sedang bersepeda sejauh lebih dari 10 km mengelilingi Pulau Mackinac, dan di dekat situ tempat bertemunya Danau Huron dan Danau Michigan. Kami belum jauh saat menyadari bahwa kami membutuhkan penawar rasa haus. Steven yang baru kelas II SD telah haus. Saya tidak dapat pergi dengan rasa haus. Dan satu-satunya tempat untuk mendapatkan minum masih sekitar 5 km lagi. Ironisnya, di dekat kami ada air segar yang berlimpah. Danau Huron mengelilingi kami, tetapi kami tidak berani untuk minum dari danau tersebut karena takut air itu telah terpolusi.

Seringkali secara rohani kita berada dalam keadaan sulit seperti itu. Kita sangat haus seperti pengendara sepeda yang kepanasan. Banyak halangan yang menghadang tujuan kita, sementara kita dikelilingi oleh sesuatu yang menyegarkan yang yang tidak ingin kita minum. Tetapi perbedaannya adalah, air rohani kita
tidak pernah tidak sehat; kita dengan mudah minum sepuas-puasnya darinya. Mari kita ambil penawar rasa haus yang Allah tawarkan. Tidak ada alasan untuk merasa haus pada saat Dia begitu dekat.