RH Rabu 7 Oktober 2009

Rabu, 07 Oktober 2009
JEJAK-JEJAK KAKI ANDA (2 Raja 13:1-13) Seorang ayah dan anaknya sedang berjalan menyusuri pantai. Sang anak tiba-tiba berteriak, "Lihat, ayah, saya berjalan di dalam jejak-jejak tapak kaki ayah." Tidak peduli sadar atau tidak sadar, orangtua menjadi teladan bagi anak-anak mereka. Seorang penulis yang tidak dikenal mengungkapkan:
Orang yang hati-hati, demikian seharusnya aku;
seorang anak kecil mengikutiku.
Aku tidak berani bertindak salah,
karena takut ia akan melakukan hal yang sama.
Tak sekalipun aku dapat lari dari matanya;
apapun yang ia lihat aku lakukan, ia coba.
Ia akan menjadi seperti aku,
katanya anak kecil itu mengikutiku.
Aku harus ingat tatkala menjalani musim demi musim,
bahwa aku membentuknya
selama bertahun-tahun anak kecil itu mengikutiku
Hai orangtua, berhati-hatilah di mana dan bagaimana anda berjalan! Seseorang sedang mengikuti jejak-jejak kaki anda.