RH Kamis, 16 Juli 2009

Kamis, 16 Juli 2009

DAPAT DIMENGERTI (Lukas 15:11-32) Dalam bukunya yang berjudul Life After God (Hidup Mencari Allah), Douglas Coupland mengisahkan tentang Scout, laki-laki itu kehilangan istri dan anak laki-lakinya karena istrinya itu "berhenti untuk mencintai." Scout terlibat dalam perdagangan obat bius dan hidup dalam kekeringan rohani, namun tak lama kemudian ia "sadar kembali." Scout mengakui, "Saya membutuhkan Allah. Saya sakit dan tidak dapat menanggungnya sendiri. Saya membutuhkan Allah untuk mengajar saya memberi, karena saya sulit memberi; untuk menolong saya menjadi orang yang baik hati, karena saya tidak memiliki kebaikan hati; untuk menolong saya mengasihi, karena saya tidak mampu mengasihi." Scout mungkin tidak mengetahuinya, tetapi ia telah mengambil langkah pertama menuju kepada Allah.

Dalam cerita yang disampaikan oleh Yesus tentang seorang anak yang berfoya-foya, dikisahkan bahwa anak muda itu meninggalkan rumah dan menghabiskan harta warisannya. Dengan mengubah pikiran tentang arah hidup yang selama ini berlangsung, ia memutuskan untuk pulang dan mengakui kesalahannya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah sadar kembali?