RH Rabu 2 September 2009

Rabu, 02 September 2009
MENDENGAR DAN BELAJAR (Amsal 16:16-23) Seseorang yang membaca salah satu artikel saya di Renungan Harian, tidak setuju dengan sesuatu hal yang saya paparkan. Ia lalu menulis surat dan meminta penjelasan. Setelah menerima balasan saya, ia menanggapi, "Terima kasih atas jawaban anda. Anda memberi informasi yang sebelumnya tidak saya ketahui. Saya hanya menerima begitu saja apa yang telah diajarkan kepada saya pada masa kecil. Namun sangat disayangkan bila seseorang melewati hari tanpa mempelajari sesuatu yang baru."

Keinginan untuk belajar adalah tanda dari pertumbuhan dan kebijaksanaan. Jika kita rindu untuk bertumbuh di dalam pengenalan akan Allah dan belajar untuk menyenangkan hati-Nya, kita tidak perlu takut untuk membuang ide-ide lama dan menggantikannya dengan yang baru. Kita harus terbuka terhadap kebenaran Allah sebagaimana Dia mengajarkannya kepada kita melalui firman-Nya dan orang-orang di sekitar kita.