RH Senin, 13 Juli 2009

Senin, 13 Juli 2009

MUDAH TERKECOH (2 Timotius 2:22-26) Anak saya Steven baru mulai belajar bermain sepakbola. Kami menghabiskan waktu dengan menendang-nendang bola di halaman depan. Pada saat saya sedang menyampaikan apa yang saya ketahui tentang olahraga ini, Steven melontarkan gagasannya sendiri tentang strategi bermain. Ia berkata demikian, "Saya tahu bagaimana caranya saya dapat melewati seorang pemain. Pada saat menggiring bola, saya akan berkata, ‘Hei, lihatlah di sana!’ Ketika ia menoleh ke arah itu, saya dapat menggiring bola melewatinya."

Strategi sederhana dengan ucapan-ucapan tipuan yang mengecohkan ini juga diterapkan oleh iblis dalam menyerang orang-orang Kristen dan strategi ini ternyata berhasil! Salah satu tujuan yang harus kita miliki sebagai seorang pengikut Tuhan adalah tetap memandang kepada Yesus (Ibrani 12:2). Jangan hiraukan godaannya dan arahkanlah senantiasa pandanganmu pada Yesus. Jika kita melakukan hal ini dan tidak lagi mengikuti keinginan iblis, maka kita akan melihat bahwa hidup menjadi lebih mudah dengan memuliakan Allah.